Setubuhi Gadis di Bawah Umur, Pemuda Asal Tanah Jambo Aye Terancam 90 Kali Cambukan

LayarSatu, Aceh Utara –  Seorang pemuda berinisial RA (21) asal Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara terancam hukuman cambuk sebanyak 90 kali atau 90 bulan penjara. Lantaran dirinya diketahui telah menyetubuhi seorang gadis yang berstatus pelajar dan masih berusia 16 tahun.

Namun hukuman ini bisa bertambah, sebab polisi menjerat pelaku dengan pasal berlapis. Kasus ini berawal dari laporan keluarga korban yang tidak terima anaknya disetubuhi oleh pelaku. Penyidik menjerat tersangka dengan pasal 47 jo pasal 26 Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2014 tentang hukum Jinayat.

“Berkas perkaranya dinyatakan sudah lengkap atau P21 oleh kejaksaan. Untuk itu, kemarin unit PPA menyerahkan tersangka ke pihak Kejari Aceh Utara,” ungkap Kasat Reskrim Polres Aceh Utara AKP Rustam Nawawi, Rabu (3/6/2020).

Seperti diketahui, kasus yang menjerat RA dilaporkan pada Jumat 10 April 2020 lalu.  Infromasinya, korban dijemput oleh RA (pelaku, red) persis tengah malam secara diam-diam dari rumahnya dan membawanya pergi.

Diketahui jika ternyata RA dan korban punya hubungan asmara. Sehingga korban menurut saja ajakan pacarnya tersebut, dimana akhirnya pagar ayu korban direnggut oleh pelaku yang juga pacarnya.

Orangtua korban tidak terima apa yang terjadi terhadap anaknya itu, sehingga  melaporkan kasus itu ke Polres Aceh Utara. Mendapat laporan ini, personel Satreskrim Polres Lhokseumawe menciduk pelaku pada 14 April 2020 lalu. [tribrata]

Komentar
Loading...