Densus 88 Anti Teror Tangkap 3 Terduga Teroris

LayarSatu, Palu –  Tiga warga Kota Palu, Sulawesi Tengah ditangkap tim Detasemen Khusus 88 Antiteror, karena diduga terlibat dengan tindak pidana terorisme. Sejauh ini belum diketahui secara lengkap identitas dari ketiga orang tersebut.  Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto.

“Kita belum mengetahui identitas tiga terduga teroris tersebut. Karena proses penindakannya langsung ditangani Densus 88 pada Selasa kemarin,” ujar Lukman.

Sampai saat ini, lanjut Kapolda Sulteng, pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak Densus 88 untuk mengetahui identitas ketiga orang warga Palu yang ditangkap itu. Saat ini ketiga terduga teroris dipastikan dalam pemeriksaan Densus 88.

Selain mengamankan ketiga terduga teroris, Densus 88 juga menyita sejumlah dokumen dan senjata api dari mereka.

“Dua diantaranya ditangkap di Jalan Towua, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. Namun kami juga belum bisa menjelaskan secara terperinci mengenai identitas para terduga teroris tersebut serta kronologi penangkapannya,” ujar Lukman saat memberikan keterangan di Mapolda setempat, Rabu (4/9/2019).

Sambung Lukman, pihakny juga telah berusaha menyelidiki ada tidaknya keterlibatan para terduga teroris tersebut dengan kelompok sipil bersenjata yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yakni kelompok Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Ali Kalora. [tribrata]

Komentar
Loading...