Seragam Keluarga di Midodareni Kahiyang Ayu Bawa Keceriaan dan Semangat

Solo – Penampilan keluarga Presiden Joko Widodo saat siraman dan midodareni Kahiyang Ayu meninggalkan kesan tersendiri di benak aktris Ayu Diah Pasha. Ada keceriaan dan semangat yang terasa.

Ayu Diah Pasha menjadi satu dari ribuan tamu yang menghadiri malam midodareni Kahiyang Ayu di kediaman Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11/2017).

Kepada Wolipop, presenter dan aktris senior itu mengungkapkan kesannya terutama pada penampilan keluarga Jokowi dan calon besannya.

 

Foto: Rengga Sancaya

“Seperti yang kita lihat, warna-warnanya terang. Tadi pagi oranye, sekarang hijau. Seakan membawa banyak keceriaan dan semangat,” ujar Ayu Diah yang ditemui selepas acara.

Malam itu, Ayu Diah berkebaya hitam dengan bawahan batik solo halusan.

“Kebetulan batik solo halusan adalah favorit saya. Untuk hitam, saya pilih karena menyesuaikan waktu acara. Lebih mudah juga padu padannya,” ungkap wanita 53 tahun itu.

Foto: Rengga Sancaya

 

Malam midodareni mulai berlangsung sekitar pukul 19.00. Bobby dan rombongan keluarganya datang dengan membawa buah tangan berupa seserahan yang jumlahnya hampir mencapai 30 kotak.

Isinya beragam, mulai dari tas Chanel, sepatu Valentino, produk makeup YSL, dan perawatan tubuh L’occitane. Tidak ketinggalan kain batik dan kue-kue tradisional khas Solo.

Dalam prosesi midodareni, Jokowi sempat memberi sejumlah wejangan kepada pasangan. Ayu Diah menangkap empat pesan penting dari Jokowi.

“Pertama sebagai suami istri harus saling terbuka, jujur, apa adanya. Kedua, berbakti pada orangtua dan mertua. Tiga, mentaati norma-norma. Empat, bertakwa pada-Nya,” ungkap Ayu Diah.

Malam midodareni mengakhiri rangkaian acara hari ini jelang pernikahan Kahiyang dan Bobby besok, Rabu (8/11/2017). Sebelum ijab kabul pada Rabu pagi, akan digelar kirab dimana kedua calon pengantin akan diarak. Baru siang harinya, resepsi dihelat hingga malam.

Ikuti terus liputan pernikahan Kahiyang dan Bobby, klik di sini. (dng/hst)

Sumber: https://wolipop.detik.com

 

Komentar
Loading...