Nekat Bawa 8 Kg Sabu, Pria Asal Indonesia ditangkap di Bandara Manila

LayarSatu, Jakarta – Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) berinisial AA dikabarkan ditangkap aparat keamanan di Bandara Manila, Filipina, karena diduga membawa 8 kilogram narkotika jenis sabu. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra.

“Ya, Saya sudah komunikasikan dengan atase kepolisian di sana. Dibenarkan bahwa seorang WNI berinisial AA ditangkap dengan barang bukti 8 kilogram sabu. Sekarang ditangani penegakan hukum antinarkotika di Filipina,” ujar Asep di Hotel Cosmo Amarossa, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019)

Sambung Kombes Pol Asep, AA ditangkap di Bandara Manila, Filipina pada Senin (7/10/2019), sekira pukul 01.00 waktu Filipina. Saat ditangkap, AA hanya seorang diri. “Ditangkapnya sendiri. Saat ini Kita akan bekerja sama saling tukar informasi. Yang terdepan yang konfirmasi adalah Kementerian Luar Negeri,” jelasnya.

Kabag Penum juga mengatakan bahwa komunikasi terkait penangkapan AA juga bisa dilakukan Polri lewat kerja sama police to police (P to P). Kerja sama yang dimaksud, tambah Asep, adalah untuk menelusuri jaringan AA di Indonesia dan Filipina.

“Terkait kerja sama P to P, akan bertukar informasi terkait jaringan tersebut, apakah ada kaitan dengan jaringan di Indonesia,” tutup Asep. [tribrata]

Komentar
Loading...