Pelaku Pelecehan Bawa Kabur Sepmor dan Gelang Emas Wanita Asal Pirak Timu

LayarSatu, Lhokseumawe – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lhokseumawe berhasil membekuk seorang pemuda berinisial MR alias ZL (22) warga asal Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara.  Pasalnya pemuda ini mencoba melakukan pelecehan terhadap seorang wanita berinisial F (34) asal Pirak Timu yang baru dia kenal.  Bahkan pelaku sempat membawa kabur sepeda motor dan gelang emas milik korban.

Informasi yang diterima layarberita.com,  tersangka MR dan korban F diketahui baru saj berkenalan sekitar satu bulan.  Kedua saling kenal melalui media sosial facebook dan pada hari naas itu membuat janji untuk bertemu. Bahkan keduanya sempat jalan-jalan hingga ke Kota Lhokseumawe.

Menurut Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta melalui Pjs Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholidinsyah, tersangka ditangkap berdasarkan laporan dari korban.  Dimana pria pengangguran tersebut disangkakan melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) disertai dengan pelecehan seksual terhadap korban.

Menurut Rezki, kedua sepakat bertemu di depan BRI Simpang Mulieng untuk bertemu.  Setelah itu tersangka mengajak korban jalan-jalan menggunakan sepeda motor milik korban hingga ke Kota Lhokseumawe. Tanpa rasa curiga, korban menuruti ajakan tersangka untuk jalan-jalan.

Sampai di Kota Lhokseumawe tersangka dan korban dudukdi warung bandrek di terminal lama. Setelah bersantai, keduanya berencana pulang kembali ke rumahnya. Namun saat perjalanan pulang, tepatnya di simpang jalan elak, Desa Alue Awe, uara Dua, Lhokseumawe, tersangka memutarkan sepeda motor masuk ke jalan jalan elak.

“Tidak lama berselang, persis dilokasi turunan bukit, tersangka meraba-raba tubuh korban dengan tangan sebelah kirinya. Korban sempat mengelak dan menepis tangan tersangka yang ingin mengerayangi tubuhnya. Serta korban meminta agar tersangka memutar balik sepmornya kearah jalan pulang,” terang Iptu Rezki.

Permintaan tersebut dituruti oleh tersangka, dengan mengarahkan sepmor kea rah simpang Jalan Elak.  Tapi saat jalan tanjakan bukit pertama tadi peaku kembali mengulangi perbuatannya.  Melihat ini, korban langsung melompat dari sepmor untuk menghindari perbuatan pelaku.

“Saat korban meloncat, tersangka memegang tangan kiri korban. Sehingga gelang emas korban ditarik dan dikuasai tersangka. Bahkan tersangka langsung tancap gas dengan membawa kabur sepeda motor dan gelang korban,” terang Rezki.

Berdasarkan laporan korban, Polres Lhokseumawe menurunkan tim untuk mengejar pelaku. Polisi merigkus tersangka MR di Meunasah Ara Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, Senin (11/5//2020) sekira pukul 01.00 WIB. Kemudian tersangka langsung digelandang ke Polres Lhokseumawe bersama sejumlah barang bukti untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kita mengamankan barang bukti1 unit sepmor Honda Scoopy warna hitam les merah Nopol BL 4464 ZAU milik korban,  1 set plat Nopol BL 4464 ZAU yang telah dicopot oleh tersangka, serta 1 unit HP. Tersangka diancam dengan Pasal 365 Subs Pasal 362 Jo Pasal 289 KUHPidana, dengan ancaman pidana paling lama 9 tahun penjara,” tutup Itu Rezki. [Fazir]

Komentar
Loading...