Perdana di Aceh, HGM Launching CRF 150L

LayarSatu, Lhokseumawe –  Bagi Anda pecinta motor trail di Aceh, kini hadir pilihan lain untuk dikendarai yang diproduksi oleh Honda. Pabrikan asal Jepang ini menambalkan nama CRF untuk motor trail yang siap adu pacu dengan trail merk lainnya.  Selain berkapasitas mesin 250L, kini Honda juga memproduksi CRF 150L, malah kini telah ‘melumpur’ di sejumlah daerah.

Khusus Aceh, CRF 150L juga sudah mulai diluncurkan bagi Anda pencinta motor trail. Untuk perdana kali, CV Honda Gemilang Motor, melaunching CRF 150L serta test ride bagi tamu dan undangan. Launching dan uji coba digelar di Sirkuit Satradar 231 Buket Rata, Lhokseumawe.

Menurut pimpinan CV Honda Gemilang Motor (HGM), Jessica, trail pabrikan Honda CRF 150L merupakan rakitan tahun 2017. Sejauh ini baru beberapa daerah yang sudah dilepas ke pasaran. Untuk Provinsi Aceh, ini merupakan yang perdana dilakukan.  Untuk launching secara besar besaran, akan dikakukan di Banda Aceh dalam waktu dekat ini.

Test ride Honda CRF 150L di sirkuit Satradar Lhokseumawe. (layarberita.com)

“Hari ini kita lakukan launching perdana untuk CRF 150L.  Bahkan kita memberikan test ride bagi para tamu dan undangan.  Selain itu juga diikutkan dalam ajang gathering trail adventure 2017 yang dihadiri oleh puluhan rider dari Lhantac Lhokseumawe,  Track On Lhoksukon,  Tragong Takengon dan Juang Ribbon Trail Bireuen,” ujar Jessica.

Dari beberapa tamu yang melakukan test ride CRF 150L, mengaku mendapat sensasi berbeda mengendarai trail rakitan honda ini. Desain yang terkesan tangguh dan agresif,  dan didukung powerful engine 150cc SOHC PGM-FI. Membuat power dan torsi lebih tinggi cocok untuk berkendara di medan jalan On Road dan Off Road.

Untuk pendukung lainnya, CRF 150L mempunyai fitur canggih di kelasnya, upside down suspension,  ban ukuran besar untuk muka dan belakang, cakram ban depan lebih besar serta telah menggunakan digital panelmeter.

“Kenyamanan dan punya kekuatan yang handal sangat mengendara. Naiknya juga nyaman serta suspensi lembut. Jadi ini cocok digunakan untuk penghobi motor trail (rider),” ujar Dandim Aceh Utara, Letkol Fadjar WB usai melakukan test ride, Sabtu (9/12/2017) yang didampingi Kajari Lhokseumawe dan Komandan Satrad 231. [red]

Komentar
Loading...