Bupati Minta RSUCM Berbenah dan Tingkatkan Pelayanan Prima

LayarSatu, Lhokseumawe – Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib, berharap RSU Cut Mutia terus berbenah untuk menghasilkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, dan juga dapat mengembangkan diri menjadi rumah sakit pendidikan.

Hal ini diungkapkan bupati saat menerima kedatangan sekaligus menjamu makan malam Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di Pendopo Bupati, Selasa (12/12/2017) malam.

Mengawali sambutannya, Bupati Aceh Utara mengucapkan selamat datang kepada tim survei di Kabupaten Aceh Utara. Kedatangan tim yang terdiri dari dr Lubuk Paindoan Saing, Sp.A, dr Martin Andrian Hutauruk, M.Kes dan Maria Indrijani Widjaja, SKM dalam rangka survei akreditasi versi 2012 RSU Cut Mutia.

“Sebagai kepala daerah, saya sangat berkomitmen dan mendukung penuh pelaksanaan akreditasi RSU CM demi terwujudnya pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Sebagai salah rumah sakit yang memiliki  peralatan terlengkap di Provinsi Aceh,” ungkap Cek Mad panggilan akrab bupati.

Sementara itu, perwakilan tim KARS, dr Lubuk Paidoan Saing, Sp.A mengatakan, akreditasi adalah suatu pengakuan yang diberikan lembaga independen penyelenggara akreditasi kepada rumah sakit yang telah memenuhi standar, berdasarkan Permenkes No 012 Tahun 2012 Tentang Akreditasi Rumah Sakit.

Tujuannya untuk mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, memberikan perlindungan terhadap keselamatan pasien, masyarakat, lingkungan dan sumber daya manusia rumah sakit. Serta meningkatkan mutu dan mempertahankan standar pelayanan rumah sakit; dan memberikan kepastian hukum kepada pasien, masyarakat dan sumber daya manusia rumah sakit.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, Sekda Abdul Aziz, Direktur RSU Cut Mutia drg Nurhaida dan jajarannya, serta undangan lainnya. (BIM)

Komentar
Loading...