Menlu Tegaskan Komitmen Indonesia Dukung Kemerdekaan Palestina

LayarSatu.com – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi bertemu dengan Menlu Palestina Riad Malki, di Amman, Yordania, Senin (11/12/2017) malam pukul 21.15 waktu setempat atau sekitar pukul 02.15 WIB. Pertemuan membahas berbagai isu terkait Yerusalem dan langkah perjuangan hak dan kemerdekaan Palestina.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama hampir 2 (dua) jam itu, menurut akun twitter Kemlu (@Portal_Kemlu_RI), kedua Menlu juga membahas hasil pertemuan Menlu Liga Arab, dan persiapan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI), yang akan dilaksanakan Rabu (13/12) besok, di Istanbul, Turki.

“Menlu Retno menegaskan komitmen kuat rakyat dan Pemerintah untuk terus mendukung Palestina,” bunyi akun twitter Kemlu RI yang diunggah beberapa saat lalu.

Sebelumnya pada hari yang sama, Menlu Retno Marsudi telah bertemu dengan Menlu Yordania Ayman Safadi, di Kantor Kemenlu Yordania, Kota Amman.

Pertemuannya dengan Menlu Yordania itu, menurut Retno, dimaksudkan untuk membahas persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

“Kami sepakat untuk terus berkoordinasi dalam memperjuangkan hak dan kemerdekaan Palestina,” ungkap Menlu Retno. [red]

Komentar
Loading...