Pemkab Aceh Utara Serahkan SK CPNS  650 Honorer PTT dan Penyuluh

LayarSatu, Aceh Utara – Akhirnya penantian sebanyak 650 tenaga honorer PTT dan tenaga penyuluh pertanian di Kabupaten Aceh Utara berakhir sudah.  Impian menjadi CPNS kini telah terwujud, seiring dengan diserahkannya SK oleh Pemkab Aceh Utara, Rabu (13/12/2017).  Penyerahan SK CPNS diberikan langsung usai apel di halaman Kantor Bupati Aceh Utara.

Informasi yang diterima layarberita.com, proses pengangkatan CPNS bagi tenaga kesehatan yang berstatus PTT di Aceh Utara dan tenaga penyuluh pertanian lebih lambat dibanding daerah lainnya.  Hal ini karena jumlah honorer yang diangkat terbanyak dibanding daerah lainnya.  Padahal jika dihitung jumlah desa, tentu jumlah ini masih kurang, sebab jumlah desa di Aceh Utara mencapai 852.

“Jumlah yang diangkat menjadi CPNS dari PTT dan tenaga penyuluh terbanyak di Aceh Utara.  Mengingat inilah prosesnya agak lambat disbanding daerah lainnya.  Tetapi Alhamdulilah, hari ini kita telah menyerahkan SK CPNS,”ujar Faisal Kabid Mutasi yang hari lalu menjabat sebagai Kabid kepegawaian di Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM.

Sambungnya, dari jumlah tersebut, sebanyak 611 orang dari unsur PTT tenaga medis yakni bidan desa dan dokter. Selebihnya untuk tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh pertanian.  Meski telah menerima SK CPNS, namun mereka tetap bertugas di lokasi sebelunya.

“Sesuai perjanjian awal, mereka tidak dapat pindah selama 8 tahun dari tempat tugasnya,”ucapnya. [red]

Komentar
Loading...