Bupati Aceh Utara Besuk Korban Kebakaran Tabung Gas LPG

LayarSatu, Aceh Utara – Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib, mengunjungi korban kebakaran akibat bocornya selang gas LPG, warga Gampong Alue Keurunyai Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara yang dirawat di Rumah Sakit Arun Lhokseumawe, Sabtu (30/12/2017).  Bupati yang didampingi ketua Dharma Wanita juga menyerahkan bantuankepada keluarga korban.

Cek Mad panggilan akrab Bupati Aceh Utara, mengajak dan memberikan motivasi kepada para korban yang masih dirawat. KOndisi korban menurut dokter Muhammad Sayuti, yang menangani korban, para korban yang luka ringan diharapkan besok (31/12/2017) sudah dapat kembali ke rumahnya.

“Korban yang mengalami luka bakar ringan, besok kita perkirakan sudah dapat kembali ke rumah dan hanya menjalani perawatan jalan. Sedangkan korban luka berat membutuhkan perawatan yang lebih intensif, sekitar  seminggu lagi,” ujar Humas Pemkab Aceh Utara, T Nadirsyah.

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib menjenguk pasien korban kebakaran akibat pipa gas LPG bocor.

 

Bupati Aceh Utara Cek Mad yang didampingi ketua Dharmawanita kabupaten Aceh Utara, Hj. Cut Irawati pada kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan kepada para korban sebesar Rp20 juta.  Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Cek Mad sebagai pimpinan daerah kepada warganya yang tertimpa musibah kebakaran.

Bupati juga meminta kepada korban agar bersabar dan senantiasa memohon kepada Allah SWT, agar memberikan kesembuhan yang sempurna. Kepada dokter dan perawat yang menangani korban, diminta dapat memberikan perhatian yang kepada pasien korban kebakaran.

Selain itu, sambung T Nadirsyah, sebelumnya Pemkab Aceh Utara telah menyerahkan bantuan masa panik kepada keluarga korban, yakni berupa sandang dan pangan yang diserahkan langsung oleh Sekdakab Aceh Utara, Abdul Azis.

Seperti diketahui, dampak kebocoran sebuah tabung gas 12 Kg menyebabkan tujuh orang mengalami kebakaran, di sebuah rumah di kawasan Desa Alue Keureunyai, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, Rabu (27/12/2017) kemarin.  Adapun nama korban mengakibatkan  2 luka bakar berat atas nama Hamidah (68) dan Fatimah (65) keduanya mengalami luka bakar 40 persen. Sedangkan 5 korban lainnya yang luka ringan dan sedang atas nama , Rasya pria berusia 11 tahun, Arif Mulia (23), Mulyani ( 31), Nurhayati (70) dan Julia Nur (26). [red]

Komentar
Loading...