Tahun 2017, Polres Lhokseumawe Sita 5 Senpi Ilegal

LayarSatu, Lhokseumawe –  Sepanjang tahun 2017, Polres Lhokseumawe berhasil mengamankan sebanyak 5 pucuk senjata api illegal dari sejumlah lokasi.  Senpi tersebut diungkap dari beberapa kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, saat konferensi pers, Sabtu (30/12/2017) mengatakan, ada beberapa kasus yang menonjol, diantaranya kepemilikan senpi illegal dan pembunuhan.  Berkat upaya keras dan koordinasi yang baik dengan masyarakat, Polres Lhokseumawe berhasil menyita 5 pucuk senjata api illegal.

“Ada 5 pucuk Senpi yang diamankan, dari jumlah tersebut, 2 kasus yang sedang ditangani dan 3 kasus sudah dilimpahkan ke kejaksaan,”ujar Kapolres Lhokseumawe yang didampingi Waka Polres, Kabag Ops dan Kasat Reskrim kepada wartawan.

Terkait kasus senjata api, lanjut Kapolres, pelakunya yang berhasil ditangkap, diantaranya terkait kasus pemerkosaan dan kepemilikan senjata api serta terkait pencurian. Kedua kasus tersebut, ada yang masih dalam penyidikan dan ada yang sudah, jelas Kapolres.

Tersangka yang ditangkap terkait kepemilikan senjata api illegal ada dua orang.  Sementara senjata api jenis revolver yang merupakan sisa masa konflik, berdasarkan laporan masyarakat. [red]

Komentar
Loading...