Pinta SBY : Perdamaian Aceh Agar Dirawat dan Dijaga

LayarSatu, Aceh – Kunjungan mantan Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono ke Provinsi Aceh disambut hangat oleh sejumlah masayarakat.   Pasalnya Presiden ke 6 Indonesia ini punya histori yang tersendiri bagi masyarakat Aceh.  Dimana pada masa SBY, perdamaian di Aceh dapat terwujud.
Dalam kunjungannya ke Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Jumat (25/1/2019), Ketua Umum Partai Demokrat ini mengungkapkan kalau perdamaian Aceh sebenarnya tidak mudah terwujud. Banyak tantangan dan rintangan untuk mewujudkan kedamaian di Aceh yang berujung pada penandatanganan perjanjian damai atau lebih sering dikenal dengan MoU Helsinki.
“Mengingat inilah, Saya berpesan agar masyarakat terus menjaga dan merawat perdamaian. Sebab upaya damai yang dilakukan hari lalu tentunya tidaklah mudah.  Namun hal ini dapat terwujud karena tekad yang kuat dari semua elemen masyarakat,”ujar SBY saat mengunjungi desa nelayan, Pusong di Kota Lhokseumawe.

 

Ketua Umum Partai berlambang Mercy ini bercerita sekilas perjalanan panjang bagaimana perdamaian Aceh terwujud.  Untuk itulah dirinya berpesan, agar semua elemen masyarakat dapat bersatu.  Indonesia tidak akan maju dan sejahtera, jika tanpa adanya persatuan yang kokoh untuk menjaga keutuhan bangsa.
Adapun agenda mantan Presiden Indonesia ini di Lhokseumawe, melakukan salat Jumat di Mesjid Islamic Center, meresmikan RS Metro Medical Center (MMC) Lhokseumawe, mengunjungi kampung nelayan, serta menggelar pertemuan dengan para kader Partai Demokrat di Hotel Lido Graha.  Keesokan harinya akan kembali bergerak mengunjungi Kabupaten Pidie. [red]
Komentar
Loading...