Terpidana Hukuman Mati Kasus Sabu 70 Kilogram Dipindahkan ke Langsa

LayarSatu, Aceh Utara – Terpidana hukuman mati dalam perkara penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 70 kg dan 3 kg ekstasi dari Malaysia ke Aceh, dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan klas II B, Langsa, SEnin (28/10/2019).

Selain Ramli (55) terpidana hukuman mati, pemindahan juga dilakukan terhadap Safrizal (42) terpidana hukuman seumur hidup dalam kasus pembunuhan dan dalang penyebab kaburnya 73 napi dan kerusuhan di Rutan Lhoksukon, Aceh Utara pada (16/6/2019) lalu.  Safrizal juga ikut dipindahkan ke Lapas Langsa.

Pemindahan kedua Napi cabang Rutan Lhoksukon ini dikawal ketat oleh personel Polres Aceh Utara, yang selama ini keduanya dititipkan di sel Polres Aceh Utara.

Menurut Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kabag Ops AKP Syukrif I Panigoro, Selasa (29/10/2019), pengawalan terhadap pemindahan kedua Napi tersebut atas dasar permintaan pihak Rutan Lhoksukon.

“Kemarin siang personel sudah bergerak memindahkan 2 Napi, yakni Ramli dan Safrizal.  Hanya dengan waktu 2 jam, keduanya sudah diserahterimakan kepada pihak Lapas Langsa dalam keadaan sehat,” terang Syukrif. [red]

Komentar
Loading...