Tim Serdadu Tridatu Melaju Mulus ke Babak 16 Besar

LayarSatu, Bali – Bali United yang dijuluki tim serdadu tridatu, sukses melaju ke babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia.  Posisi ini setelah kemenangan telak 4-0 Bali United atas Blitar United dalam pertemuan kedua, babak 32 besar yang berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (1/2/2019).
Pada laga pertama, tim asuhan Stefano Cugurra Teco juga berhasil meraih kemenangan dengan margin yang cukup banyak, 3-0. Agregat 7-0 diraih tim ini, tanpa kebobolan.
Bali United mendominasi di sepanjang pertandingan, mereka tampil trengginas tanpa ampun. Laga baru berjalan tujuh menit, Melvin Platje sukses membuat publik bergemuruh melalui sundulannya, memanfaatkan umpan sepak pojok Fadil Sausu.
Tujuh menit berselang, lagi-lagi Bali United berhasil menjaringkan bola ke gawang lawan yang dijaga oleh Tri Windu Anggono. Kali ini, Irfan Harrys Bachdim yang mencatatkan namanya di papan skor, pada menit ke-14. Sampai babak pertama usai, pemain Bali United terus mengurung pertahanan Blitar United, namun tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.
Di babak kedua situasi tidak banyak berubah. Dominasi permainan masih dipegang tim Serdadu Tridatu. Menit ke-50, tim Serdadu Tridatu mendapat hadiah penalti setelah Irfan Bachdim dilanggar kiper Blitar United di dalam kotak penalti. Spasojevic yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. 3-0 untuk Bali United.
Ilija Spasojevic sukses mengunci kemenangan bagi timnya menjelang akhir laga, dengan gol keduanya di menit ke-86. Umpan matang Feby Eka Putra disambut sontekan terukurnya. Skor 4-0 pun menjadi penutup pertandingan ini.
Usai laga, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra Teco mengaku sangat bersyukur atas kemenangan timnya. Dirinya juga mengapresiasi kerja keras pemainnya.
“Kemenangan yang patut kami syukuri. Dari awal pertandingan para pemain sudah bekerja dengan sangat keras dan kami bersyukur bisa mencetak dua gol di awal babak pertama. Saat itu kami bermain lebih percaya diri. Permainan kami juga sangat terorganisir,” ujarnya seperti dilansir pssi.org.
Terpisah, pelatih Blitar United, Bonggo Pribadi mengatakan timnya sudah berjuang, namun inilah hasil yang harus didapat oleh timnya. “Selamat kepada Bali United, karena sudah lolos ke babak selanjutnya. Ini adalah kemampuan kami semaksimal yang kami punya. Kami hanya mencoba memberikan perlawanan, namun ini yang bisa kami dapatkan,” tukasnya.
Bali United menemani Bhayangkara FC, PSS Sleman dan Persija Jakarta, yang sebelumnya sudah lebih dahulu melangkah ke babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019. [pssi]

- Advertisement -

Komentar
Loading...