Warga Hadang 2 Pria Miliki Senpi Rakitan dan Amunisi

,LayarSatu, Lhokseumawe – Kepolisian Sektor (Polsek) Muara Satu dibantu tim Unit Reaksi Cepat (URC) Polres Lhokseumawe dan Koramil Muara Satu, menangkap dua pria yang membawa senjata api rakitan di Desa Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Jumat (1/2/2019) dinihari sekira pukul 02.00 WIB.
Dari tangan kedua pria berinisial SY (30) dan MU (26), polisi mengamankan satu pucuk senjata api rakitan laras panjang, satu pucuk pintol FN jenis Softgun dan satu pucuk pistol FN Mancis, serta 11 butir amunisi AK-47 aktif.
Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kabag Ops Kompol Ahzan dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres setempat, Jumat (1/2/2019) siang, mengatakan, penangkapan itu berawal dari laporan warga Desa Ujong Pacu yang sedang melakukan kegiatan Siskamling.
Mereka melihat satu unit mobil jenis Dahatsu Xenia warna putih bernomor polisi BK.1236 QW yang melintas, dan tiba-tiba berhenti serta memerintahkan untuk membuka portal yang terpasang di depan pos jaga. Warga melihat ada empat orang berada di dalam mobil, dan meminta mereka untuk turun.
Akan tetapi dua diantaranya langsung kabur dan melarikan diri. Sementara dua orang yang masih berada di dalam mobil langsung diamankan oleh warga.
“Di dalam mobil itu ada empat orang, dua diantaranya berhasil melarikan diri. Yakni berinisial ZA (32) dan TM (35). Dan pihaknya hingga saat ini masih melakukan pengejaran,” kata Kompol Ahzan
Dari tangan SY dan MU, pihaknya juga menemukan surat kuasa utang piutang, sepasang sepatu PDL dan sebo, imbuhnya.
Terkait pemberi surat kuasa, pihaknya masih melakukan pengembangan lebih lanjut. Keduanya akan dijerat dengan Undang Undang Darurat tentang senjata api, ungkap Kompol Ahzan.
Sementara itu, SY mengaku aksi itu dilakukan atas permintaan temannya untuk menagih utang sebesar Rp 11 juta. Namun saat melakukan aksinya, mereka keburu tertangkap. [BIM]

- Advertisement -

Komentar
Loading...