Pemuda Pengidap Gangguan Jiwa Bakar Rumah Orang Tuanya

LayarSatu, Aceh Utara – Rumah berkontruksi kayu milik Ti Aminah (55) seorang janda miskin di Desa Asan Seulemak, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, ludes terbakar Rabu (6/2/2019) pukul 19.30 WIB.  Penyebab kebakaran tidak lain karena perbuatan Muhibuddin (22) anak kandungnya sendiri.
Menurut Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Kapolsek Paya Bakong Ipda Pujianto mengatakan pelakunya adalah Muhibuddin yang tidak lain merupakan anak kandung dari korban.
“Pelakunya ini menderita gangguan jiwa,”ujar Kapolsek Paya Bakong.
Sambungnya, saat kejadian ibunya sedang berada di luar rumah. Informasinya, pelaku membakar rumah dengan menyulut kertas, terang Ipda Pujianto.
Api begitu cepat membakar rumah yang berkontruksi kayu, sehingga masyarakat sekitar tidak mampu memadamkan api yang melalap rumah Ti Aminah dengan alat seadanya. Saat unit pemadam tiba dilokasi, rumah sudah habis terbakar beserta isinya.
“Untuk saat ini anak korban sudah diamankan warga ke dalam bilik berterali besi, untuk menjaga dan dikhawatirkan mengamuk,” terang Kapolsek Paya Bakong. [red]

- Advertisement -

Komentar
Loading...