Baru Tarik di Bank, Dana Desa Rp.62,9 Juta Raib Disikat Maling

LayarSatu, Aceh Utara – Kepala Desa Matang Mane, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Ridwan Thaib, melaporkan peristiwa pencurian dana desa kepada Polsek Tanah Jambo Aye.  Tidak tanggung, uang yang tidak lain adalah dana desa itu raib disikat maling berjumlah Rp 62.903.000.  Padahal uang tersebut baru saja ditarik di Bank Aceh cabang Panton Labu.
Informasinya, Geuchik (Kepala Desa) Matang Mane, Ridwan Thaib bersama M Jafar bendahara desa, baru saja menarik uang dari bank.  Lalu uang tersebut disimpan oleh M Jafar di bawah jok sepeda motor Honda Vario 150 warna putih No Pol BL 3584 UAE milik Ridwan Taib.
Setelah keluar dari bank, keduanya bergerak menuju kantor Camat Tanah Jambo Aye dengan mengendarai motor masing-masing. Tiba di halaman kantor camat, Ridwan memarkirkan sepeda motornya di halaman Kantor Camat Tanah Jambo Aye setempat.  Lalu masuk ke kantor camat untuk menemui seorang pegawai guna menyerahkan bukti penarikan uang untuk kebutuhan anggaran desa.
Tetapi saat menemui pegawai kantor camat, uang yang disimpan di dalam bagasi motor tidak dibawa serta.  Setelah bertemu dengan pegawai yang dimaksud, Ridwan kembali ke lokasi dimana dia memarkirkan sepmor nya. Tapi alangkah terkejutnya dia, saat membuka boks di bawah jok, untuk menyimpan rekening koran asli.  Sebab bungkusan uang yang awalnya berada di bagasi sudah hilang.
Melihat ini, Geuchik Mane langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanah Jambo Aye.
Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, S.IK melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Adi Sucipto, membenarkan pihaknya telah mendapat laporan terkait kejadian tersebut. Korban melaporkan kejadian raibnya dana desa tersebut di halaman kantor camat saat memarkirkan sepmornya.
“Sampai di kantor Camat Tanah Jambo Aye, Ridwan Thaib memarkir motornya di halaman kantor untuk menjumpai seorang pegawai kantor camat. Kemudian menyerahkan foto copy bukti penarikan. Dia lalu masuk ke dalam kantor camat dan membiarkan uang yang baru dia tarik tetap berada di dalam bagasi motor,” terang Kapolsek.
Lanjut Kapolsek, setelah urusannya selesai, Ridwan Thaib menuju sepeda motor dan membuka jok untuk menyimpan lembaran rekening koran yang asli.  Tapi dirinya melihat kalau uang yang disimpannya di bawah jok sudah tidak ada lagi. Akibat kejadian tersebut Ridwan Taib mengalami kerugian sekira Rp. 62,9 Juta. Kini peristiwa itu sedang dalam penyelidikan dari pihak kepolisian. [tribrata]

- Advertisement -

Komentar
Loading...