Polres Bireuen Kembali Grebek Galian C Ilegal

LayarSatu, Bireuen – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bireuen kembali  mengamankan penambang Galian C ilegal di desa Gampong Meuluem Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen, Kamis (8/11/18) sekira pukul 15.00 Wib.

Kasat Reskrim Polres Bireuen Iptu Eko Rendi Oktama, SH melalui whatsApp mengungkapkan bahwa pada pukul 15.00 wib Petugas Opsnal Sat Reskrim Polres Bireuen mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada kegiatan Pertambangan Galian C jenis Bebatuan dan Pasir di Desa Meulum Kecamatan Samalanga Bireuen.

Setelah mendapatkan informasi tersebut tim opsnal Sat Reskrim Polres Bireuen di bawah pimpinan Iptu Eko Rendi Oktama,SH langsung bergerak dari Polres Bireuen menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), guna menindak lanjuti laporan dariasyarakat yang merasa resah dengan kegiatan tersebut.

“Sesampai di lokasi kami melihat ada 2 unit beko yang sedang bekerja dan 15 unit dum truck yang sedang menunggu antrian untuk mengisi pasir dan bebatuan”, jelas Kasat.

Lanjutnya lagi, petugas kemudian memerintahkan untuk menghentikan semua kegiatan penambangan dan meminta kepada si pemilik untuk menunjukan tentang izin operasional, pada saat dilakukan pengecekan koordinat yang di ambil bebatuan dan pasir diduga telah melewati batas yang diizinkan, tambah Kasat.

Guna penyelidikan lebih lanjut petugas mengamankan MJ (58) warga Gampong Meuluem Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen, sebagai pemilik usaha penambangan galian C, serta K (30) Gampong Meuluem Kecamatan Samalanga dan MN (33) Meunasah Asan Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen yang bertugas sebagai operator beko.

Kami juga berhasil mengamankan 2 unit beko excavator X200 Strip 1 untuk diamankan ke polres Bireuen, tutup Eko Rendi Oktama. [Zakir]

- Advertisement -

Komentar
Loading...