Bupati Aceh Utara Larang Perayaan Hari Valentine

LayarSatu, Aceh Utara –  Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, mengeluarkan imbauan larangan perayaan hari valentine.  Surat yang dikeluarkan tertanggal 12 Febuari 2019 ini ditujukan bagi semua masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Aceh Utara.
Dalam imbauan tersebut, Bupati Aceh Utara meminta kepada semua kalangan generasi muda , mahasiswa, siswa serta masyarakat yang berada di Kabupaten Aceh Utara untuk tidak merayakan hari valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari.
Imbauan yang dikirim juga kepada pihak camat, sekolah, aparatur gampong serta para orang tua, agar melarang kegiatan tersebut.  serta dapat melaporkan kepada pihak satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Utara jika diketahui adanya pelanggaran.
Kepada pihak pemilik warung, restoran juga pemilik hotel, juga  diminta untuk tidak memfasilitasi adanya perayaan hari valentine di tempat usaha mereka. Petugas satpol PP dan WH juga diminta mengawasi setiap kegiatan yang dinilai melanggar Syariat islam, adat istiadat, dan norma masyarakat Kabupaten Aceh Utara.
Larangan perayaan hari valentine tersebut karena dinilai bukan buadaya islam juga masyarakat Aceh.  “Hari Valentine yang diperingati setiap 14 Februari merupakan budaya yang bertentangan dengan Syariat Islam dan haram hukumnya untuk dirayakan,” tulis imbauan yang dikeluarkan oleh Bupati Aceh Utara. [red]

- Advertisement -

Komentar
Loading...