Kades dan Mantan Kades Ditangkap Polisi Saat Pesta Sabu

LayarSatu, Aceh Utara –  Perbuatan seorang keuchik (kepala desa) di sebuah kecamatan di Kabupaten Aceh Utara tak layak dicontoh.  Pasalnya sebagai orang yang diamanahkan memimpin masyarakat desa, malah menjadi pengguna narkoba.  Kini keuchik tersebut harus mendekam di ‘hotel prodeo’ bersama 2 rekannya, usai diciduk polisi.

Informasi yang dilansir dari laman tribratanewsacehutara.com, polisi mendapat laporan dari warga di Desa Geulumpang VII, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara bahwa kepala desanya kerap menggunakan narkotika. Mendapat laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan atas laporan masyarakat tersebut.

Polsek Matangkuli akhirnya berhasil menangkap Hel (31) yang tidak lain merupakan keuchik yang masih aktif di desa tersebut.  Pimpinan desa ini ditangkap oleh personel polisi sedang pesta sabu dengan 2 rekannya, yakni Is (46) dan Mar (38).  Parahnya lagi, tersangka Is merupakan mantan keuchik di desa tersebut.

Penangkapan dilakukan personel Polsek Matangkuli, Kamis sore (11/2/2021).  Diaman para tersangka tengah asik berpesta sabu di sebuah gubuk yang berada di tengah kebun kosong.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Matangkuli Iptu Asriadi menyampaikan penangkapan yang pihaknya lakukan berawal dari informasi masyarakat.

“Informasi ini kami tindak lanjuti dengan melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan tiga tersangka beserta sejumlah barang bukti seperti seperangkat alat hisap sabu dan plastik bekas bungkusan sabu,” ujar Iptu Asriadi.

Iptu Asriadi menyampaikan, pada saat penggerebekan, tersangka Mar sempat melarikan diri namun dengan kesigapan anggotanya tersangka Mar bisa diringkus.

“Untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut ketiga tersangka diboyong ke Polsek Matangkuli, bersama barang bukti,” terangnya. [Yas]

- Advertisement -

Komentar
Loading...