BNN dan Bea Cukai Tangkap 70 Kg Sabu di Perairan Aceh

LayarSatu.com –  Satuan Tugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat dengan Bea Cukai, berhasil menggagalkan penyelundupan 70 kilogram sabu-sabu dan 2 bungkus pil ekstasi, di Perairan Aceh Utara, Jumat (11/1/2019).  Operasi gabungan ini baru mencuat dan tersebar ke publik, Selasa (15/1/2019).

Petuags dalam operasi juga mengamankan 3 pria dan mengamankan satu kapal kayu yang diduga mengangkut narkotika tersebut. Petugas memeriksa dan melakukan penggeledahan di kapal yang dicurigai.  Setelah digeledah, petugas menemukan barang bukti narkotika, yakni 70 bungkus sabu dan 2 bungkus ekstasi yang disimpan di bawah kemudi, dengan total berat sekitar 72 kilogram.

Informasi yang beredar melalui pesan whatsapp ini dibenarkan oleh Deputi pemberantasan BNN Pusat Arman Depari membenarkan adanya penangkapan tersebut.  Bahkan direncanakan akan melakukan konferensi pers di kantor Bea Cukai Belawan, Medan sekitar pukul 14.00 Wib, Selasa hari ini.

 

 

Informasinya, narkotika tersebut dibawa dari Malaysia dan diserah terimakan ditengah  laut, yakni di perbatasan Malaysia dengan Indonesia dari kapal ke kapal. Setelah itu sabu dan ekstasi kemudian dibawa ke wilayah Aceh dengan menggunakan kapal kayu dengan nama  KM. Karibia.

Selain narkotika, petugas juga menyita, kapal kayu Karibia, GPS dan alat navigasi, telpon genggam (HP), telpon satelite dan lainnya. Penyelundupan narkoba tersebut diduga dikendalikan oleh seorang Napi di Lapas Tanjung Gusta, Medan. [red]

- Advertisement -

Komentar
Loading...