Mirisnya Kondisi Balita Gizi Buruk Akut Warga Aceh Utara

LayarSatu, Aceh Utara –  Kondisi seorang bayi berusia 4 tahun bernama Intan Zahar sangat memilukan hati.  Pasalnya bayi terserang harus mengalami kekurangan gizi yang membuat dirinya terlihat sangat kurus. Bahkan diusianya itu, Intan tidak dapat beraktifitas layaknya bayi sehat lainnya.

Anak dari pasangan Yusri dan Nur Bayani, warga asal Gampong Kuala Keuruto, Kecamatan Lapang, Aceh Utara terlihat tinggal kulit pembalut tulang tulang. Sejauh ini, upaya yang dilakukan untuk mengobati  penyakit yang diderita Intan telah dilakukan.  Tetapi penyakit yang diderita itu tak kunjung sembuh.  Tentunya ini juga dampak dari keterbatasan dana yang dimiliki oleh keluarga kurang mampu tersebut.

Terkait kondisi tersebut, Geuchik (Kepala Desa) Kuala Keureuto, M Kaoy Amin yang ditanya wartawan mengaku sudah melaporkan kondisi tersebut ke Puskesmas dan pihak kecamatan Lapang. Namun perhatian yang diberikan terkesan kurang serius dan hanya pernah didatangi oleh petugas Puskesmas sekali saja.

“Kami mohon agar ada pihak pihak yang tersentuh hatinya untuk membantu pengobatan warga kami ini.  Kita juga minta pemerintah daerah dapat lebih serius membantunya.  Selama ini kami sudah berupaya membantu orang tua korban untuk membawa bocah tersebut berobat.  Bahkan pernah dibawa hingga ke banda Aceh, namun kondisinya juga tidak berubah,”terang M Kaoy. [red]

- Advertisement -

Komentar
Loading...