Satgas Pageu Gampong Meunasah Drang Dikukuhkan

LayarSatu, Aceh Utara – Pengaruh narkotika kini dirasakan kian meresaahkan masyarakat hingga ke pedesaan.  Mengingat inilah, guna menangkal dan membentengi pemuda dari pengaruh dan bahaya zat berbahaya tersebut. Desa Meunasah Drang, Muara Batu, Aceh Utara membentuk satuan tugas yang langsung dibentuk oleh aparatur desa.

Pembentukan Satgas Pageu Gampong (SPG) diinisiasi oleh Karang Taruna Pemuda Intelektual Gampong (PIRANG). Satgas ini diharapkan mampu membentengi desa tersebut dari peredaran narkotika dan mensosialisasikan pengaruh serta bahaya narkoba di desa tersebut.

Sebanyak 12 Satgas yang akan bertugas di Gampong Meunasah Drang itu dikukuhkan langsung oleh geuchik (kepala desa) setempat dihadapan Kepala BNN Lhokseumawe, serta unsur Muspika, Pengurus Karang Taruna dan sejumlah perangkat desa, Kamis (17/1/2019).

Geuchik Gampong Meunasah Drang, H Marzuki Nurdin, mengatakan, Satgas yang dikukuhkan tersebut merupakan anggota Karang Taruna Gampong Meunasah Drang yang akan mengayomi dan membina kaula muda.

“Mereka yang sudah kita kukuhkan bukan sebagai keamanan gampong, tetapi mereka sebagai garis depan pemuda yang bertanggung jawab untuk membina generasi muda.  Termasuk mengawasi pengajian dan pendidikan untuk memberi wawasan yang bagus, agar terarah dengan pendidikan,” Jelas Marzuki.

Lanjutnya, 12 Satgas tersebut sangat perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah dengan menyisihkan anggaran dari dana APBG.  Sehingga program kerja yang akan dijalankan untuk pembinaan pemuda dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

“Sama-sama kita tahu, bahwa peran dan tanggung jawab pemuda di setiap gampong lebih besar. Maka perlu perhatian khusus dari pemerintah gampong,” tutupnya. (Fazir)

- Advertisement -

Komentar
Loading...