Tabrakan Beruntun Saat Dinihari, 6 Orang Meninggal Dunia

LayarSatu, Aceh Timur –  Warga sekitar Desa Meunasah Leubok, Pante Bidari, Aceh Timur, dikejutkan dengan suara dentuman keras yang terjadi Senin (17/6/2019) sekira pukul 02.30 Wib dinihari.  Ditengah warga yang sedang terlelap tersebut, ternyata telah terjadi musibah kecelakaan beruntun antara satu unit mobil minibus dengan dua bus penumpang berbadan besar.

Dentuman keras tersebut membangunkan warga sekitar dan langsung menuju lokasi kejadian.  Ternyata dilokasi terlihat ada tabrakan beruntun yang mengakibatkan 6 orang dikabarkan meninggal dunia.

Informasinya, peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi antara Mopen Daihatsu Xenia BK 1085 ZS kontra Mobus Simpati Star BL776 AA kontra Mobus Atlas BL 7555 G. Awalnya Mopen Daihatsu Xenia BK 1085 ZS, melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh dengan kecepatan tinggi.

Sementara bus Atlas BL 7555 G, yg dikemudikan oleh Ramli Saleh (49) warga Cot Buket Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, melaju dari arah yang sama berada di depan Mopen Daihatsu Xenia BK 1085 ZS.

Sedangkan Mobus Sempati Star BL776 AA, yang dikemudikan Yusnadi (23) Desa Lamtamot Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar. Melaju dari arah berlawanan yaitu arah Banda Aceh menuju arah Medan.

Setibanya di jalan lurus, Mopen Daihatsu Xenia BK 1085 ZS berusaha menyalip bus Atlas BL 7555 G yang berada di depannya dengan mengambil lajur kanan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju Mobus Sempati Star BL776 AA sehingga terjadi tabrakan laga kambing. Lalu Mobus Atlas BL 7555 G menabrak Mopen Daihatsu Xenia BK 1085 ZS yang kondisinya sudah berhenti di tengah jalan karena bertabrakan dengan simpati star.

Dampak tabrakan tersebut, sejumlah 6 orang dikabarkan meninggal dunia, yakni, Pengemudi dan penumpang Daihatsu Xenia BK 1085 ZS, warga Paloh Lada Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara. Semua korban awalnya dievakuasi ke rumah sakit terdekat.  Warga sekitar dan pihak kepolisian sejak awal telah  membantu para korban serta menjaga kelancaran kondisi jalan. [red]

- Advertisement -

Komentar
Loading...