4 Tersangka Kasus 50 Kg Hasil Tangkapan Lanal, Dilimpahkan ke Kejaksaan

LayarSatu, Lhokseumawe – Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat melimpahkan 4 tersangka penyelundupan narkotika jenis sabu hasil tangkapan Tim F1QR Lanal Lhokseumawe Lantamal I Koarmada pada Senin (18/3/2019) lalu, ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Lhokseumawe, Rabu (17/7/2019).

“Hari ini tahap II, kita terima penyerahan tersangka dan barang bukti dari BNN terkait perkara tindak pidana narkotika yang sebelumnya di tangkap TNI AL dan diserahkan ke BNN Pusat,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Lhokseumawe, M Ali Akbar melalui Kasi Pidana Umum Fakhrilllah, SH kepada wartawan.

Empat orang tersangka itu berinisial IS (36), HS (26), IR (27) dan MA (26). Keempatnya merupakan warga Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Sambungnya, adapun barang bukti yang diserahkan berupa sampel sabu-sabu sementara sebagiannya sudah dimusnahkan oleh pihak BNN, dua unit kapal yang dipakai untuk transaksi narkotika, dan barang bukti lainnya berupa handphone. Sementara senjata api akan diperiksa pada kasus lainnya terkait kepemilikan senjata ilegal.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan dan penelitian baik terhadap tersangka dan barang bukti, selanjutnya para tersangka akan kita tahan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Lhokseumawe untuk proses hukum selanjutnya,” jelasnya.

Lanjutnya, adapun penerimaan berkas tahap satu yaitu pada awal bulan Juni dan hari ini  dilakukan tahap dua yaitu penyerahan tersangka juga barang bukti oleh pihak BNN Pusat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim F1QR Lanal Lhokseumawe Lantamal I Koarmada berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 50 kilogram. Aparat berhasil mengamankan 4 pelaku serta barang bukti berupa dua unit bot, satu handphone dan satu pucuk senjata api saat patroli rutin di Perairan Ujong Blang, Kota Lhokseumawe, Senin (18/3/2019) lalu. (zir)

- Advertisement -

Komentar
Loading...