KPK Limpahkan Dakwaan dan Berkas Bupati Bener Meriah ke PN Jakarta  

LayarSatu, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan dakwaan dan berkas perkara, Ahmadi, Bupati Bener Meriah sebagai terdakwa ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Jumat, (14/9/2018). Selanjutnya KPK menunggu Informasi jadwal sidang yang ditentukan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

“Ahmadi akan didakwa sebagai pihak pemberi suap terhadap IY, Gubernur Aceh terkait dengan alokasi dan penggunaan anggaran DOK Aceh,”ujar juru bicara KPK Febri Diansyah, melalui rilis yang dikirmnya, Senin (17/9/2018).

Sedangkan terhadap IY, HY dan YSB masih dalam proses penyidikan. KPK mendalami dugaan penerimaan lain dan proyek-proyek lain terkait dengan IY saat menjabat sebagai Gubernur Aceh. Kepemilikan aset pihak lain yang kami duga memiliki kedekatan dengan tersangka juga sedang ditelusuri.

Sementara itu, enam saksi dugaan suap DOK Aceh kembali diperiksa (17/9/2018) yakni untuk tersangka Irwandi Yusuf.  Adapun para saksi yang diperiksa, Izil Azhar Alias Ayah Marine (swasta), Teuku Fadhilatul Amri (swasta), Dr. Drs. Sayid Fadhil, SH, M.Hum, Kepala BPKS, Musri Idris, Mantan Kadispora Aceh, Darmansyah Kadis Pora Aceh serta RB Pratama Ershaputra, Legal PT Tunas Ridean Tbk.

Para saksi akan didalami terkait pengetahuanya tentang proyek-proyek di Aceh, termasuk yang terkait dengan DOKA dan Informasi lain yang relevan dalam penyidikan dengan tersangka Irwandi Yusuf.

Penyidikan utk pihak yg diduga sbg pemberi suap thd IY, Gub Aceh telah dilakukan pelimpahan tahap 2 sejak 31 Agustus 2018. Hingga kemarin Jumat, 14 September JPU KPK menyerahkan Dakwaan ke PN Jakpus. [red]

- Advertisement -

Komentar
Loading...