Gunakan Kain Disambung, Napi Kasus Narkoba Kabur

LayarSatu, Lhokseumawe – Seorang narapidana yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Lhokseumawe dikabarkan kabur, Jumat (18/1/2019) malam.  Napi kasus narkoba ini kabur dengan cara memanjat dinding Lapas menggunakan kain yang disambung serta sebuah plat aluminium.

Informasinya, pihak petugas mengetahui ada napi yang kabur saat dilakukan apel pengecekan tahanan oleh petugas lapas sekitar pukul 20.30 Wib.  Pengecekan dilakukan setelah salat isya, dan diketahui seorang napi tidak berada di lokasi.

Melihat ini, dilakukan pengecekan lebih lanjut oleh Sipir terhadap sekeliling Lapas.  Disebuah sisi barat lapas, terlihat terdapat sebuah plat aluminium berbentuk segi empat yang mempunyai panjang sekitar 2,5 meter terletak di dinding Lapas. Serta terdapat kain yang disambung yang hampir sepanjang 5 meter.  Diduga dengan kain dan plat aluminium tersebut yang digunakan oleh Napi tersebut kabur.

Adapun identitas Napi yang kabur adalah, Randa Saputra (25) warga Meunasah Manyang, Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe.  Napi ini tersandung kasus narkotika yang dipidana dengan hukuman 6 tahun penjara.  Sejauh ini, napi tersebut telah menjalani hukuman sejak 7 Juni 2017 atau baru sekitar 18 bulan.

Sampai saat ini Napi yang kabur tersebut masih dalam pencarian oleh pihak Lapas Lhokseumawe.  Kepastian menyangkut hal tersebut masih belum diketahui. Kepala Lapas Lhokseumawe , Nawawi yang dihubungi layarberita.com membenarkan ada seorang Napi yang kabur. [red]

- Advertisement -

Komentar
Loading...