MBC Aceh Utara Bantu Warga Miskin Korban Kebakaran

LayarSatu, Matangkuli – Musibah kebakaran yang menimpa rumah milik janda Nurjamaliah (66) warga Gampong Teungoh Pirak, Matangkuli Aceh Utara, Kamis (17/1/2019) membuat sejumlah elemen prihatin. Termasuk komunitas sepeda Matangkuli Bike Community (MBC Aceh Utara) yang juga ikut tergerak hati untuk membantu meringankan beban korban.

Seperti diketahui, MBC Aceh Utara merupakan sebuah komunitas sepeda yang bermarkas di Matangkuli, yang beranggotakan sebanyak 30 orang senantiasa melakukan kegiatan gowes rutin ke pedalaman dan perbukitan baik di Aceh Utara maupun even lainnya Aceh dan Sumatera. Selain mengadakan gowes bareng sesama anggota komunitas, MBC juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sosial yang ada disekitar Aceh Utara secara umum.

Ketua MBC Aceh Utara Darmafis, ST menuturkan, tujuan kami membentuk komunitas sepeda ini yaitu untuk menjalin keakraban sesama anggota dan dengan masyarakat umum juga sebagai wadah untuk menyalurkan bakat olahraga bersepeda.

Disamping olahraga rutin yang dilakukan setiap Minggu, MBC juga ikut dalam kegiatan sosial, termasuk seperti apa yang kita laksanakan hari itu di Gampong Teungoh Pirak Matangkuli. Yakni menyalurkan bantuan berupa material bangunan berbentuk seng, rabong, paku dan sejumlah uang tunai dengan harapan dapat meringankan beban yang diderita korban.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan berupa  material barang untuk kebutuhan pembangunan atap rumah,” ujar ketua MBC.

Lanjut Darmafis, bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari seluruh anggota MBC dan juga ditambah dengan bantuan langsung dana dari Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan MBC.

“Kami sangat berterimakasih kepada Kapolres Aceh Utara yang telah ikut dalam kegiatan sosial yang kami laksanakan ini. Kita berharap dengan bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban terhadap korban musibah rumah terbakar ini. Semoga diwaktu yang akan datang, kita bisa turut partisipasi dalam kegiatan sosial lainnya yang lebih besar lagi,”harap Darmafis.

Sementara itu, Nifrizal, SP selaku Geuchik Gampong Teungoh Pirak Matangkuli,  sekaligus mewakili masyarakat korban musibah kebakaran menyampaikan terima kasih atas inisiatif MBC Aceh Utara yang telah berbagi mengurangi beban penderitaan yang dialami oleh salah satu warga Teungoh Pirak.

“Terima kasih juga diistimewakan kepada Bapak Kapolres Aceh Utara atas bantuan dan kepeduliaannya memberikan sumbagan yang sangat dibutuhkan. Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan rezeki dan mengampuni segala dosa-dosa kita semua, amin,”ucap kepala desa setempat.

Kegiatan penyaluran bantuan ini didampingi oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Matangkuli, unsur masyarakat gampong yang diakhiri dengan melakukan foto bersama. [rel]

- Advertisement -

Komentar
Loading...