Modus Pinjam Sebentar, Pria Ini Malah Menggadaikan Sepmor Warga

LayarSatu, Aceh Utara – Personel Polsek Langkahan, Polres Aceh Utara berhasil menangkap seorang pemuda berinisial NS (21) dalam kasus penggelepan sepeda motor milik Musliadi (41) warga Meunasah Rambong, Baktiya, Aceh Utara.  Pelaku menjalankan aksinya dengan modus meminjamnya, lalu sepeda dibawa kabur hingga sepekan lebih.
Kini tersangka warga Gampong Tanjong Dalam Kecamatan Langkahan, Aceh Utara dengan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Vario milik korban telah diamankan di Polsek Langkahan untuk proses hukum. Sementara itu barang bukti ditemukan di sebuah rumah milik YS di Kawasan Kecamatan Sawang.
Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Langkahan Ipda Samsul Bahri, berdasarkan laporan korban pihaknya melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku beberapa waktu lalu, (14/2/2019).
“Saat diamankan, pelaku mengaku sudah menggadaikan sepeda motor korban ke temannya. Mendapat informasi ini, personel langsung melakukan pengembangan ke alamat tersebut.  Kami menemukan barang bukti di belakang rumah YS, tapi dirinya tidak berada di tempat dan diperkirakan telah kabur,” terang Kaolsek Langkahan, Rabu (20/2/2019)
Sambung Kapolsek, modus pelaku awalnya meminta pinjam sepeda motor pada korban. Namun hingga seminggu pelaku menghilang tanpa ada kabar.  Oleh karena itu, kemudian korban membuat laporan ke Polsek Langkahan.
“Setelah laporan masuk, kita langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya pelaku berhasil kita tangkap,” ucap Samsul. [red]

- Advertisement -

Komentar
Loading...