Tingkatkan Kualitas dan Kemampuan Prajurit Melalui Latorsar

LayarSatu, Lhokseumawe – Guna meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit, Korem 011/Lilawangsa mengelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) dan Intelijen, Senin (21/1/2019) di Lapangan Jenderal Sudirman, Lhokseumawe.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto, melalui Kepala Seksi Oprasi (Kasiops) Mayor Inf Putra Negara, mengatakan, latihan yang diberikan diharapkan dapat mengasah kembali kemampuan prajurit dengan lebih difokuskan pada pengetahuan dan keterampilan dasar khususnya Satuan Kewilayahan (Satkowil).

 

 

Selain itu, sebagai satuan Teritorial, TNI dituntut profesionalisme dalam setiap melaksanakan tugas. Serta benar-benar bertanggung jawab sesuai jabatan yang diemban.  Termasuk meningkatkan kualitas dan kemampuan setiap prajurit TNI dalam keberhasilan tugas, khususnya bagi prajurit di komando kewilayahan Korem 011/Lilawangsa dan jajarannya.

 

Lebih lanjut Kasiops Korem menjelaskan, adapun latihan yang dilakukan antara lain, materi Nikpusar, Navrat, Pioner, Menembak dan materi lainnya. Kesemuannya dimaksudkan untuk membentuk prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat yang profesional dan berkemampuan sesuai fungsi, pangkat dan jabatan.

“Prajurit harus menanamkan budaya berkeingginan meningkatkan belajar dan berlatih, Sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugasnya,”pungkas Putra Negara. [rel]

- Advertisement -

Komentar
Loading...