Polisi Bekuk Spesialis Pelaku Curanmor di Rumah Kosong

LayarSatu, Lhokseumawe – Personel Reserse Kriminal Polres Lokseumawe berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor dalam rumah kosong.  Polisi juga berhasil mengamankan seorang pelaku yang diduga sebagai penadah serta barang bukti satu unit sepeda motor, STNK serta kunci.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Lhokseumawe, AKP Indra T Herlambang, penangkapan tersangka dilakukan dari penyelidikan pihaknya dari laporan korban, warga Blang Adoe, Kuta Makmur Aceh Utara. Korban kehilangan sebuah sepeda motor yang terparkir dalam rumahnya, Kamis (11/7/2019) sekira pukul 22.00 Wib.

“Korban saat itu sedang keluar rumah untuk membeli makanan di Keude Blang Ara. Namun sekembalinya ke rumah, korban melihat sepmor miliknya di ruang tengah rumah sudah tidak ada. Selain itu korban melihat pintu belakang rumah dalam keadaan terbuka,”ujar AKP Indra dalam konferensi pers, Senin (22/7/2019) di Mapolres setempat.

Sambung Kasat Reskrim, korban melihat salah satu ventilasi di rumahnya telah rusak. Diduga pelaku masuk melalui lubang angin tersebut sebelum membawa kabur sepeda motor yang berada di dalam rumah. Melihat ini, korban berusaha mencari sepeda motor sekitar rumahnya.

“Korban langsung melaporkan perihal kejadian yang menimpa dirinya.  Dari laporan ini, personel langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap kedua pelaku, yakni SB alis Pon (30) pelaku dan S alias Dek Gam (26) ikut membantu dan juga penadah yang merupakan warga Desa Blang Weu Panjo, Blang Mangat, Lhokseumawe,” terang Kasat Reskrim.

Lanjut Indra, pelaku SB ditangkap petugas Sabtu (20/7/2019) sekira pukul 03.00 Wib di rumah orang tuanya di Desa Blang Buloh Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe.

Kepada wartawan, tersangka SB mengakui kalau dirinya yang melakukan pencurian sepmor milik warga Blang Adoe tersebut.  Namun dirinya belum sempat menjual sepeda motor curiannya, sebab ban sepmor dalam kondisi kempes yang diperkirakan bocor.

“Honda (sepeda motor) itu belum sempat Saya jual,”ujarnya saat ditanya wartawan.

Ditanya berapa banyak sudah dia mencuri sepeda motor? SB dengan tegas mengatakan sudah 4 sepeda motor yang berhasil dicurinya.  Aksi pencrian ini sudah dilakukan sekitar setahun lalu dan hasil curiannya juga telah dia jual kepada pihak lain, jelasnya usai konferensi pers. [gusti]

- Advertisement -

Komentar
Loading...