Personel Polres Tamiang Tangkap Tiga Pria dan 2.157 Butir Pil Ekstasi

LayarSatu, Aceh Tamiang –  Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Tamiang berhasil menangkap 3 pria yang diduga terlibat sindikat narkoba.  Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti pil ekstasi sebanyak 2.157 butir.  Penangkapan dilakukan saat terjadinya transaksi Jumat (22/2/2019) sekira pukul 12.00 wib, di Desa Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.
Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, melalui Kasat Resnarkoba Iptu Delyan Putra, membenarkan pihaknya berhasil menangkap 3 pria yang diduga terlibat dalam sindikat peredaran gelap Narkotika.
Ketiga tersangka yang ditangkap berinisial, RB (28) warga Dusun Rotan, Desa Paya Awe, Kecamatan Karang Baru dan IA (33) warga Dusun Rejo, Desa Cinta Raja, Kecamatan Bendahara serta SB (33) warga Dusun Petua Saleh, Desa Bandar Kalifah, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang. Barang bukti yang berhasil disita dari ketiga tersangka sebanyak 2.157 butir pil Ekstasi berlogo gambar petir warna merah jambu.
Awalnya menurut Kasat Resnarkoba, pihaknya mendapat informasi bahwa  tersangka RB, sedang melakukan transaksi narkotika jenis ekstasi di Desa Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru.  Mendapat laporan ini, tim Opsnal Satresnarkoba melakukan penyelidikan singkat dan berhasil menangkap tersangka RB di pinggir jalan.
Saat dilakukan penggeledahan badan, ditemukan 78 butir narkotika jenis ekstasi  seberat 29,15 gram berlogo petir warna merah jambu. Barang bukti disimpan oleh tersangka dalam kotak rokok di dalam kantong celana belakang. Saat itu tersangka mengakui kalau ekstasi tersebut miliknya yang sebelumnya dibeli dari tersangka IA.
Tapi tersangka ini mengaku kalau pil ekstasi tersebut untuk dijual dan sebagian dikonsumsi oleh dirinya pribadi.  Setelah itu dilakukan pengembangan, yang akhirnya petugas berhasil menangkap tersangka IA di rumahnya.  Dari tersangka ini, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 36 butir ekstasi yang disimpan tersangka di areal kebunnya yang berlokasi di Dusun Rejo, Desa Cinta Raja.
Tersangka IA mengakui bahwa Piul Extacy yang disita petugas di areal kebunnya adalah benar miliknya, yang dibeli dari tersangka SB. Tidak sampai disana, polisi terus melakukan pengembangan, sehingga sekira pukul 18.00 Wib personel Polres Aceh Tamiang berhasil menangkap SB di rumahnya dan menyita pil ekstasi sebanyak 2.034 butir.  Ekstasi ini disimpan di bawah tumpukan sampah di belakang rumahnya.
Hal serupa juga diakui oleh SB, tersangka ini mengaku mendapat barang haram tersebut dari AK.  Namun kini tersangka AK sudah kabur dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Aceh Tamiang.  Selanjutnya ketiga tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polres Aceh Tamiang guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. [red]

- Advertisement -

Komentar
Loading...