BNN Tangkap Tersangka Jaringan Napi Tangjung Gusta Serta BB 25 Kilogram Shabu

LayarSatu, Bireuen Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menangkap seorang tersangka sindikat narkotika, jaringan Ramli yang merupakan narapidana di tanjung Gusta, Medan.  Penangkapan Syafinur warga Muara Batu, Aceh Utara dari hasil pengembangan sebelumnya, di perairan Aceh yang menyita 72 kilogram narkotika jenis shabu.

Informasi penangkapan tersangka begitu cepat beredar melalui pesan whatsapp.  Tersangka awalnya ditangkap di kawasan Pasar Geurugok, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.  Saat ditangkap, petugas menemukan barang bukti shabu sebanyak 8 kilogram yang disembunyikan dalam sebuah mobil.

‘Rencananya narkotika tersebut akan didistribusikan ke Medan dan sekitar wilayah di Sumatera Utara’ tulis informasi tersebut.

Setelah penangkapan dilokasi pasar, tim BNN membawa tersangka untuk mencari kemungkinan adanya barang bukti lain. Petugas melakukan penggeledahan di rumah Pan di Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara dan kembali menemukan barang bukti shabu sebanyak 17 kg.  Narkotika tersebut disimpan dalamkemasan teh berwarna hijau yang dibungkus menggunakan lakban.

Dari tersangka Pan, petugas berhasil mengamankan 25 kilogram shabu.  Barang bukti yang ditangkap juga berasal dari Malaysia, yang dibawa dengan kapal yang berbeda dan waktu yang hampir bersamaan dengan tersangka yang ditangkap sebelumnya.  Kedua penangkapan narkoba tersebut merupakan sindikat dari jaringan Ramli Cs. [red]

 

- Advertisement -

Komentar
Loading...