Saat Kharisma Sosok SBY Masih Dinanti Warga Lhokseumawe

LayarSatu, Lhokseumawe – Antusias warga Kota Lhokseumawe dan sekitarnya untuk melihat sosok mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), masih terlihat.  Sejumlah jamaah salat Jumat di Mesjid Islamic Center LHokseumawe, berkerumun mendekati Presiden ke 6 Indonesia ini untuk bersalaman atau sekedar berfoto.

Seperti diketahui, ketua umum Partai Demokrat ini diagendakan hadir untuk menyambangi Kota Lhokseumawe, Jumat (25/1/2019).  Salah satu agenda, yakni salat Jumat di Mesjid Islamic Center Lhokseumawe. Saat memasuki waktu salat, SBY yang di dampingi Walikota Lhokseumawe dan Bupati Aceh Utara serta sejumlah pengurus partai berlambang merci itu, memberikan salam kepada semua jamaah.

 

Kesempatan yang sangat langka ini tentunya tidak dibiarlan begitu saja oleh masyarakat. Usai salat, sejumlah jamaah tampak mulai berjalan menuju shaf dimana SBY berada.  Para jamaah ini menyalami dan berfoto bersama mantan presiden ini.  Tidak hanya sampai disana, di pintu keluar mesjid, seratusan warga telah berjejer membat barisan menunggu SBY turun dari mesjid menuju mobil.

 

 

Saat SBY menuruni anak tangga, warga yang sudah menunggu langsung menjulurkan tangan untuk bersalaman dengan mantan pemimpin bangsa tersebut.  Bahkan sejumlah besar jamaah mengeluarkan HP untuk mengabadikan sosok SBY yang dianggap masih punya kharisma yang luar biasa.

“Secara pribadi, Saya sangat simpati kepada pak SBY.  Untuk itulah Saya sangat ingin melihat langsung kedatangan beliau dan ingin bersalaman,”ujar seorang jamaah.

Dengan senyuman yang khasnya, SBY menyalami warga yang dapat dia salami, sebelum masuk ke dalam mobil untuk melanjutkan agenda lainnya.  Di tengah kerumunan, secara spontan, SBY yang dianggap sebagai ‘Bapak Perdamaian Aceh’ terdengar yel-yel hidup pak SBY dan hidup SBY.  Bahkan seperti dikomando warga mengangkat tangan ke atas sambil mengucapkan, hidup pak SBY…hidup SBY…[red]

- Advertisement -

Komentar
Loading...