Forkopimda Lhokseumawe dan Aceh Utara serta Obvitnas Gelar Vaksinasi Massal

LayarSatu, Lhokseumawe – Polres Lhokseumawe bersama Kodim 0103/AUT, Pemerintah Kota Lhokseumawe, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan Obyek vital Nasoial (Obvitnas), menggelar vaksinasi massal serta pembagian bantuan sosial (Bansos) di lapangan Hiraq Lhokseumawe, Rabu (25/8/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK ,MH dalam sambutannya mengatakan, pandemi Covid-19  di seluruh dunia masih meningkat, begitu juga di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara kasus Covid-19 masih tinggi.

Untuk itu, kata Kapolres, diperlukan langkah penanganan yang masif. Salah satunya, dengan memberikan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) secara terus menerus kepada masyarakat, serta vaksinasi guna meningkatkan imun tubuh.

“Kita terus memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk mematuhi Prokes dan ikut melakukan vaksinasi. Karena vaksinasi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan imun tubuh,” ujarnya.

AKBP Eko Hartanto menambahkan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan bersama oleh unsur Polri, TNI, Pemko Lhokseumawe, Pemkab Aceh Utara dan Obvitnas tersebut menargetkan 1000 orang divaksin.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan Bansos secara simbolis oleh Ketua Bhayangkari Cabang Lhokseumawe, Ny Lily Eko Hartanto dan Ketua Persit Cabang XX Dim 0103 Aceh Utara, Ny Yasmin Oke Kistiyanto serta unsur Muspida Plus Kota Lhokseumawe.

Kegiatan yang dihadiri Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib, Dandim 0103/AUT Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP, Kadis Kesehatan Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar, pihak Obvitnas serta undangan lainnya, dilanjutkan dengan pengecekan vaksinasi ke Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. (rel)

- Advertisement -

Komentar
Loading...