HMI Minta Jabatan Kapolri Dievaluasi

LayarSatu,  Lhokseumawe – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kohati Cabang Lhokseumawe dan Aceh Utaramenggelar aksi demo terkait isu solidaritas antar mahasiswa HMI di Tugu Rencong Kota Lhokseumawe, Rabu (26/9/2018).

Dalam aksi ini, mereka menuntut atas pemukulan dan penembakkan terhadap mahasiswa yang dilakukan oleh oknum Kepolisian, yang terjadi di Medan dan Bengkulu saat menyampaikan aspirasi di depan publik.

“Kita tidak setuju dengan sikap reprensif oknum aparat keamanan terhadap mahasiswa yang terjadi di Medan dan Bengkulu. Karena hari ini kita juga mengangkat isu solidaritas antar mahasiswa terutama HMI,” ujar Rajis Fadli selaku koordinator lapangan, dalam orasinya.

Rajis juga meminta Presiden untuk mengevaluasi jabatan Kapolri.  Serta berharap kepada Kapolri agar dapat mengevaluasi seluruh Kapolda yang bermasalah, terutama terkait kasus yang terjadi di Medan dan Bengkulu.

Para mahasiswa ini menggelar aksi sekira ukul 10.00 Wib di simpang tugu rencong Kota Lhokseumawe.  Setelah menggelar orasi dan membawa sejumlah poster dan spanduk, puluhan mahasiswa ini bergerak menuju gedung DPRK Aceh Utara.  Disana juga para mahasiswa melakukan orasi dan meminta agar pimpinan dewan dapat menemui pihaknya.  Aksi solidaritas ini dijaga ketat oleh sejumlah aparat keamanan baik, dari kepolisian maupun dari Satpol PP. [mag2/red]

- Advertisement -

Komentar
Loading...