Dihadang Tim Tim URC Polres Lhokseumawe, Pencuri Mobil Lompat ke Sungai

LayarSatu, Lhokseumawe –  Dua pelaku pencurian mobil berhasil ditangkap Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Satuan Sabhara dan Unit Lantas Polres Lhokseumawe, Selasa (28/5/2019).  Personel menghadang laju pelaku yang sedang melarikan mobil mitsubishi L300 pickup curian di kawasan Cunda Lhokseumawe.  Namun saat dihadang, pelaku mencoba kabur, bahkan melompat ke sungai.

Dua tersangka tersebut yakni ZU (35) dan FM (42) yang warga Gampong Keumbang Tanjong, Pidie.

Menurut Kasat Sabhara Polres Lhokseumawe Iptu Sofyanto, pihaknya mendapat infomasi bahwa ada pelaku pencurian mobil yang mengarah ke wilayah Lhokseumawe.

“Menerima laporan ini, kami langsung melakukan razia di sekitaran Lhokseumawe. Sekitar pukul 04.44 Wib, Kami memberhentikan mobil yang dicurigai tersebut.  Namun pelaku membelokkan mobilnya ke arah kota dan kita lakukan pengejaran,” kata Sofyanto.

Pelaku berupaya melarikan diri dan berputar-putar Kota Lhokseumawe. Tetapi personel terus melakukan pengejaran dan membuat pelaku panik. Melihat ini, pelaku langsung memberhentikan mobil dan keduanya melompat ke sungai.

“Kedua pelaku lompat ke Krueng (sungai) Cunda, untuk menghindari dari amuk massa,” ujar Sofyanto.

Lanjutnya, kedua pelaku terlibat kasus pencurian mobil di kawasan Beureuneun, Kabupaten Pidie. Pelaku dikejar oleh pemiliknya dari Beureuneun, hingga ke arah Kota Lhokseumawe.

“Kita berhasil mengamankan pelaku serta barang bukti satu unit mobil serta satu unit kunci model T, yang diduga dipakai pelaku untuk mencuri. Kedua pelaku akan kita serahkan ke Polres Pidie,” sambungnya. [red]

- Advertisement -

Komentar
Loading...