Polisi Tangkap 2 Tersangka Curanmor dan 23 Sepmor

LayaSatu, Lhokseumawe – Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lhokseumawe berhasil meringkus dua tersangka pelaku pencurian sepeda motor, Kamis (26/4/2018) siang sekira pukul 12.00 Wib. Penangkapan jaringan pencurian kendaraan bermotor ini, di Desa Teupin Punti, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik melalui AKP Budi Nasuha Waruwu menyebutkan, kedua tersangka, yakni Yus (47), warga Desa Keude Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara dan DI (34), warga Desa Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.  Keduanya telah diamankan pihaknya bersama barang bukti 23 sepeda motor hasil curian.

Sambungnya, tersangka Yus merupakan residivis (penadah-red), yang dilakukan secara berulang sebanyak 3 kali, dengan vonis terakhir 8 bulan penjara. Sedangkan DI merupakan residivis kasus narkotika dengan vonis 2 tahun penjara.

Dalam melakukan aksinya, DI dibantu oleh AB dan AC (DPO), yang kemudian dijual kepada tersangka Yus dan IB (DPO), terang AKP Budi Nasuha.

Penangkapan kedua tersangka berawal dari laporan masyarakat yang diterima pihak kepolisian. Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Lhokseumawe untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, pungkas AKP Budi Nasuha. [BIM]

Berikut 23 jenis kenderaan barang bukti curanmor yang berhasil diamankan :

1 unit Yamaha Jupiter MX

1 unit Yamaha Vixion

2 unit Honda Revo

1 unti Becak Honda Revo

2 unit Honda Beat

1 unit Suzuki Satria F

1 unit Suzuki Satria Walet

3 unit Yamaha Mio

4 unit Honda Supra X 125

2 unit Honda Supra X Lama

1 unit Honda Vario

1 unit Suzuki Lama

3 unit sepeda motor tanpa body.

- Advertisement -

Komentar
Loading...