Meski Harga Makin Mahal, Mitsubhisi Optimis Xpander Tetap Diminati

Layarsatu.com –  Selama 2 tahun terakhir, mitsubhisi Xpander yang bermain di segmen MPV kelas bawah, masih terus diminati oleh konsumen. Xpander memang punya desain dan spek yang cukup menarik serta harga jualnya yang terus naik sejak pertama mengaspal.

Kini harga Xpander dianggap sebagai low MPV paling mahal di Indonesia, yakni telah mencapai Rp 270 jutaan. Harga ini diperkirakan terus naik dan ini diperkirakan akan mempengaruhi penjualan ke depannya.

Dilansir uzone.id, Xpander bahkan di bulan Mei 2019 jelang lebaran, merosot pada posisi ketiga mobil terlaris di Indonesia untuk kebutuhan mudik di segmen MPV yang disalip oleh Toyota Rush.

Meski demikian, pihak Mitsubishi Indonesia masih sangat optimis kalau Xpander tetap diminati oleh konsumen.

“Meski harganya naik terus, kami tetap yakin Xpander akan terus diminati, karena memang banyak keunggulannya dan sebanding dengan harga yang ditawarkan,” ujar Imam Kuncoro, Direktur Sales dan Marketing Mitsubishi Indonesia.

Menurut Imam, kenaikan harga ini gak hanya dialami Mitsubishi, tapi hampir semua pabrikan, karena banyak faktor untuk menentukan harga jual. Salah satunya kenaikan Biaya Balik Nama (BBN) kendaraan.

Namun, meski harga Xpander lebih mahal, dirinya ingin publik mengetahui sejumlah keunggulan Xpander dibanding kompetitornya.

Selain desainnya yang atraktif, ruang kabin, serta kenyamanan suspensinya yang emang terbukti juara dan berasa mewah, Mitsubishi juga begitu memperhatikan layanan aftersales service-nya Xpander.

“Istilahnya, beli Xpander, dalam tiga tahun ke depan konsumen hanya perlu isi bensin, gausah pusingin yang lain—termasuk harga jual kembalinya yang juga oke,” tutup Imam. [uzone]

- Advertisement -

Komentar
Loading...