Rumah Warga Miskin Ambruk Ditimpa Pohon Kelapa

LayarSatu, Lhokseumawe – Angin kencang disertai hujan yang mendera wilayah Kota Lhokseumawe dalam sepekan ini, sangat rawan terjadinya musibah. Seperti halnya yang terjadi, Kamis (30/11/2017) sekira pukul 11.30 Wib. Sebatang pohon kelapa tumbang menghantam sebuah rumah warga di Desa Banda Masen.

Namun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, karena rumah warga miskin ini dalam kondisi kosong. Akibat tertimpa pohon kelapa yang panjangnya sekitar 12 meter itu, rumah berkontruksi kayu dan berdinding tepas nyaris roboh. Aparat keamanan dari kepolisian dan TNI langsung tiba dilokasi memberikan bantuan.

Pantauan layarsatu.com, dilokasi telah terlibat sejumkah anggota kepolisian dan Koramil serta pihak BPBD Kota Lhokseumawe, yang dibantu warga desa, untuk memindahkan pohon kelapa yang menimpa rumah warga miskin tersebut. Informasinya, pemilik rumah Fatimah (36) saat kejadian sedang berada di luar rumahnya.

Wanita yang berstatus janda dengan 5 anak ini sedang berjualan es di sekolah dekat rumahnya. Selain itu kelima anaknya juga sedang tidak berada di rumah. Fatimah mengetahui kejadian itu dari warga sekitar yang memberitahukan kepadanya.

“Saat kejadian saya sedang berjualan di sebuah sekolah. Sementara 2 anak saya sedang di dayah (pesantren) dan 1 sedang sekolah, sedangkan 2 lagi di rumah neneknya, ” ujar Fatimah yang tampak terduduk lesu di dekat rumahnya yang nyaris ambruk.

Sejumlah personil keamanan yang dibantu warga sekitar langsung membersihkan lokasi dan memindahkan pohon kelapa dengan cara memotong menggunakan chainsaw.

Sementara pihak Pemko Lhokseumawe akan segera memberikan bantuan masa panik kepada korban. Sementara ini korban akan menumpang di rumah ibunya yang berada persis di belakang rumahnya. [red]

- Advertisement -

Komentar
Loading...