Personel Reskrim Polres Lhokseumawe Tangkap Seorang Napi Kabur

LayarSatu, Lhokseumawe – Para narapidana yang berhasil kabur dari Lapas Klas II A Banda Aceh, kini mulai dikejar oleh pihak kepolisian.  Dari sejumlah 100 lebih yang kabur, sejumlah narapidana sudah banyak yang kembali ditangkap.  Termasuk ditangkapnya seorang napi, Anwar Nurdin (34) oleh Sat Reskrim Polres Lhokseumawe, Jumat (30/11/2018) sekira pukul 12.00 Wib di terminal bus Lhokseumawe.

Menurut Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kasat Reskrim Iptu Reski Adrian, penangkapan dilakukan dari kecurigaan sopir angkutan umum yang dinaiki oleh napi tersebut. Diduga napi ini akan pulang ke desanya di Peurelak, Aceh Timur.

“Kita mendapat laporan dari sopir L-300 yang merasa curiga melihat gelagat dari seorang penumpangnya. Napi itu naik dari Aceh Besar dengan tujuan Aceh Timur.  Melihat inilah sopir melaporkan kecurigaannya kepada kami,”ujar Reski.

Mendapat laporan ini, pihaknya langsung menurunkan personel untuk melakukan penyelidikan. Sampai di terminal, petugas langsung menanyakan identitas dari Anwar. Tetapi napi ini tidak dapat menunjukkan identitas dirinya saat ditanya petugas.

“Lalu petugas menginterogasinya, dan akhirnya Anwar mengaku kalau dirinya salah seorang napi yang kabur dari Lapas Klas II A Banda Aceh.  Lalu kita menangkapnya dan membawa ke kantor untuk menindak lanjuti kejadian kaburnya sekitar 113 Napi dari Lapas Banda Aceh Kamis kemarin,”terang Reski. [red]

- Advertisement -

Komentar
Loading...